Hasil Pertandingan PERSIJA vs PERSIB

CeLoTeh : LIGA SUPER INDONESIA, PERSIJA vs PERSIB
Dilaksanakan di Rumahnya PERSIJA, Stadion Senayan Jakarta, pada Kamis 25 maret 2010. Pertandingan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Si Macan Kemayoran, PERSIJA sudah mempersiapkan diri untuk menyambut Si Maung Bandung, PERSIB. Semangat dan percaya diri Persija sangat tinggi, hal itu disebabkan  pertandingan yang dilaksanakan dirumah sendiri,  juga posisi Persija di klasemen sementara yang masih berada di bawah Persib dengan selisih 7 angka. Ditambah lagi, kekalahan melawan PERSIPURA pada rabu, 16 Maret 2010 lalu.

Dukungan dari supporter The Jack Mania mengguncangkan Stadion Senayan, membakar semangat Tim Persija untuk menundukkan si maung bandung, PERSIB. Persija jangan sampe tampil menyedihkan di rumahnya sendiri.

Namun, walaupun berada dikandang lawan, juga striker andalan, Hilton Monera yang belum juga pulih, tak membuat Persib tak patah arang. Dengan membawa tekad membara, dan keinginan mempertahan kan posisi di klasemen sementara, juga dukungan dari Bobotoh, si maung bandung,PERSIB, mengauummm menggoyang Stadion Senayan Jakarta.

Majuuuu teruuusss, PERSIB!! ntong ngisinkeun … kudu menang!!! – CeLoTeh-

Selisih 7 angka bukan lah angka yang besar, jika ceroboh, maka Persib bisa tergeser dari posisinya sekarang. Ditambah lagi selisih 2 angka dengan Sriwijaya FC, membuat Persih harus bertanding dengan sungguh – sungguh.

Line Up Persib : Markus Haris, Maman Abdurahman, Nova Arianto (C), Rene Martinez, Wildansyah, Atep, Hariono, Eka Ramdani, Satoshi Otomo, Airlangga Sucipto, Christian Gonzales

Line Up Persija: Roni Tri, Ismed Sofyan, Abanda Herman, Bhaihakki Khaizan, Leonard T, Erik Setiawan, Fahrudin Mustafic, Firman Utina, M Ilham, Aliyudin, Bambang Pamungkas.

(lineup pemain berdasarkan daftar susunan pemain yang diterima oleh para jurnalis sebelum pertandingan. Perubahan pemain tetap tergantung keputusan akhir pelatih)

Pertandingan berlangsung dengan seru dan menegangkan. Kedua tim berusaha sekuat tenaga untuk membobol gawang lawannya. Berikut liputan langsung dari Stadion Senayan Jakarta :

BABAK PERTAMA (1st)

Awal pertandingan berlangsung meriah. Tapi, bukan meriah oleh hujan gol, melainkan banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh kedua tim. Baik Persija maupun Persib, sama – sama melakukan pelanggaran.

Dimenit – menit awal Satoshi menjatuhkan Fahrudin, disusul Pelanggaran Hariono kepada Aliyudin, dilanjutkan Pelanggaran Satoshi terhadap Ismed, lalu Pelanggaran Abanda terhadap Airlangga, terus Pelanggaran rene terhadap Fahrudin, ditambah lagi Pelanggaran Tumpamahau terhadap Airlangga, masih nambah Pelanggaran Tumpamahu kepada Gonzales, teruuussss Pelanggaran Eka terhadap Fahruddin, laluuuu … Pelanggaran Airlangga terhadap Tumpamahu, masih ada lagi … Pelanggaran Ismed terhadap Satoshi, dan lain lain lah pokoknya … cape buat laporin semua … kebanyakan , yang jelas diujung babak pertama, sang kiper, Markus yang jadi sasaran selanjutnya, pelanggaran dilakukan Abanda.

Babak pertama berakhir, dengan Skor : 0 – 0

BABAK KEDUA (2nd)

Semakin Memanas!!!!

Lebih rame lagi, sekarang bukan hanya pemain yang ribut, supporter pun ikut – ikutan. Terjadi pelemparan kecil kepada Atep, saat akan meng-eksekusi bola pojok. Namun sayang, tendangan masih dapat dihalau oleh kiper Persija, Roni tri.

Persija terus melakukan serangan, namun, Markus tampil gemilang, dengan cekatan ia menangkap sundulan Abanda yang mengarah langsung ke arah gawang.

Akhirnya, gawang Persija kebobolan. El Loco’ Gonzales berhasil memasukkan bola ke gawang Persija. Umpan terobosan dari Eka kepada Arilangga, lalu crossing kepada Gonzales. Skor bertambah untuk Persib, 0-1.Di menit ke-60.

Pertandingan semakin memanas, Persija melakukan tekanan. Persib berusaha memperkuat pertahanan agar tak kemasukan bola. Lagi!, Pelanggaran Abanda terhadap Airlangga. Airlangga terpaksa harus digotong keluar lapangan. Pertahanan Persib Semakin melemah.

Sayang sekali, di menit ke-75, Persija berhasil membobol gawang Markus, setelah Sergey melepaskan crossing kepada Aliyudin yang saat itu tidak dijaga. Skor bertambah untuk Persija, 1-1.

Di menit – menit terakhir, kedua tim saling beradu kekuatan. Persija dan Persib, si macan Kemayoran dan Si maung bandung, saling adu taring.

Namun … kembali, Bandung Berteriaaakk!!! Gol tambahan buat Persibbola Penalti, yang di eksekusi oleh Gonzales, berhasil melesat merobek gawang Ron, skor bertambah untuk Persib, 1-2. di menit ke – 81.

Sekamin panas, si macan kemayoran kebakaran jenggot!!!. Haruskah Persija menelan Malu dikandang sendiri.

Namun, sayang sekali … lagi – lagi, Persija berhasil membalas, Gol dari Abanda membuat kedudukan kembali imbang, Skor : 2-2. Di Menit ke – 90.

Pertandingan pun usai … dengan skor :

- >> PERSIJA (2) : PERSIB (2) <<-

Dengan hasil seri ini, Persib tetap berada di urutan 4 klasemen semetara LSI mengantongi nilai 43 dari 25 kali bertanding. Nilai ini terpaut 8 poin dari pemimpin klasemen, Arema. Bagi Persija hasil ini menahan mereka di urutan 6, dengan poin 36 dari 24 kali bertanding. -simamaung.com-

Walaupun seri, Persib, teteup, nu Aing!!! – CeLoTeh -

Lihat : KLASEMEN SEMENTARA

salam CeLoTeh.

    About these ads

    41 thoughts on “Hasil Pertandingan PERSIJA vs PERSIB

    1. biarin lah persib vs persija 2-2 tp aing sebel tah ka wasit gelo jeng k PSSI ari jack menang lalajo kehed teh ari viking te menang,…

    2. Pecinta bola selalu hebat kalo bikin posting tentang bola…hehehe…saya jadi minder nih mau komen apa :)
      Pokoknya hidup sepakbola Indonesia, jangan kalah sama MU atau Arsenal…

    Apa pendapatku tentang artikel ini?

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s