The Power Of “kepepet”

Pulang kuliah, iseng – iseng mau mampir dulu ke warnet. Mau ganti status facebook. Nyoba hal yang baru, lewat jalan belakang kampus, tau aja nemu uang 1 koper , lumayan, buat beli mobil, rumah, motor, laptop, sama bekel buat … nikah … hi hi hi …

Lewat gang sempit, terus jalan setapak. Naik sedikit ke atas bukit. Kiri kanan, kulihat saja, banyak pohon cemara (kayak lagu … ). Karena gak terlalu hapal jalan belakang, yang ada terus aja ngikutin gang, kan kata dosen bahasa juga “ kemana angin berhembus, kesitu condongnya”, padahal … gak ada angin, gak tentu dah kemana condongnya.

Gak kerasa, udah satu jam nyusurin gang. Gak nemu juga tu warnet. Gak sengaja,lewat depan rumah gede, gede banget. Segede apa ? gak usah di ceritain, bukan mau jualan rumah. Iseng – iseng, intip rumah tu, eh, ternyata pagernya gak dikunci. Iseng – iseng, masuk ke rumah tu, “heh, mau maling yah ?”, kagak dong. Mahasiswa baik hati dan tidak sombong, rajin menabung kayak aku, gak ada tuh agenda maling. Kalo maling hati dosen seh, sering ….

Liat kiri kanan,ni rumah gede banget. Bagasinya aja seluas lapangan bola, tamannya sama kayak taman raya bogor, temboknya tinggi banget, kalo tambah 1 meter lagi, kayaknya bisa nyaingin menara penggaruk langit (pencakar langit) … kebayang gak ?.

Kayaknya, nie rumah gak ada penghuninya. Langsung aja, liat – liat sekitar. Saking kagumnya ama tu rumah, ternyata dibelakang udah ada yang ngincer, ngintip dari balik pintu bagasi. Dikira yang punya rumah, mau tak sapa, eh, ternyata bukan. Yang nongol ternyata yang jaga rumah, alias Anjing. Item, gede, giginya tajem. Yang parah tuh, gak di-iket. Langsung dah anjing itu ngejar.

Kelabakan nyari jalan keluar,mau lewat gerbang,eh tu guk-guk (Anjing maksudnya), nangkring di sana. Gak ada jalan keluar, selain … manjat tembok.

Ampun dah, temboknya tinggi banget, mana bisa naek … Apakah, ini akhir dari mahasiswa yang baik hati itu, lalu gimana nasib ribuan Fans yang menunggu ku di kampus? Ratusan agenda Syuting yang harus di cancel. Film layar lebar yang belum beres ??? . Satu lagi, yang penting … nikah … (prikitiwww).

Si guk – guk makin mendekat, keliatan giginya yang jarang digosok. Air liurnya menetes, matanya merah, serem banget. Ada dua pilihan, loncat atau nemenin si guk-guk disini.

Gak ada jalan lain, terpaksa … karena kepepet banget, loncat tembok. Alhasil, jreng-jreng-jreng … bisa! Tembok yang tingginya tiga kali lipet tinggi badan, bisa di loncat. Senangnya hatiku, bisa jumpa Fans lagi, gak jadi cancel jadwal syuting.

Akhirnya, pulang dengan hati senang, tapi kaki sakit. Soalnya, waktu landing, tepat di atas jalan aspal. Yang penting selamet.

Pulang ke kosan, gak jadi ganti status. Takut yang comment  si guk-guk.

—————–

Nb :ini tidak sesuai dengan buku The Power Of Kepepet yang pernah terbit, habis … sulit nyari judul lain, yang muncul duluan ini judulnya … ya udah …😀

Dinda Agus Triyana.sabtu, 16 Januari 2010

29 thoughts on “The Power Of “kepepet”

  1. heheh.. bener tuh.. kepepet emang punya kekuatan yang luar biasa dahsyat.. saya orang yang sering gunain kekuatan itu.. apalagi saat ada tugas kuliah.. selalu dikerjain dengan terburu-buru padahal udah ditugasin 2 minggu yang lalu.. tapi, meski gitu selalu sukses, ya karena the power of kepepet itu.. heheh..
    nice article🙂

  2. Selamat siang menjelang sore,
    Selamat hari Selasa menjelang Rabu,
    Semoga tetap semangat dalam berkarya dan sukses selalu,

    Salam Hangat,
    AbulaMedia.com

  3. 😆😆😆😆😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  4. h.h.h.h.
    kadang” ada ajah keuntungan dari kepepet ‘y,
    apalagi dengan kerjaan, hari ini progressnya dikit, esoknya tetep dikit,
    eh..udh deket deadline, langsung dech kelar,
    huehehehe

  5. hahahaha.. guru bahasa Indonesia waktu SMP juga pernah ngalami hal yang serupa
    emang kalau udah kepepet, apa pun bisa😀

    (tadinya nyangka ini tulisan berisi kisah sukses, tapi gak kecewa koq udah nyampe disini)

Apa pendapatku tentang artikel ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s