Trofi Piala Dunia, Cuma Mampir …

Suasana di istana negara menjadi ramai, saat kedatangan tamu luar negeri yang sangat terkenal. Terlihat senyum senang bapak presiden yudhoyono saat mengangkat Trofi Piala Dunia 2010, hari senin kemarin.

Disusul dengan wartawan istana yang bergantian foto bareng trofi piala dunia. Namun, sayangnya trofi itu Cuma mampir.

Miris saat melihat kondisi itu disandingkan dengan kondisi Dunia Sepakbola di Indonesia. Saat orang lain ramai membahas strategi bertanding untuk memenangkan piala dunia, Indonesia pun ikut ramai membahas “keributan apa yang harus ada” di pertandingan nanti, lempar botol, batu, rubuhin pagar, atau bawa pentungan buat mukul sporter lawan ?

Bosan rasanya lihat pertandingan sepakbola Indonesia, dugaan saya sih, pendukung (sporter) team yang ada punya prinsip bersama, yaitu “Gak ada Keributan, Gak Rame”. Rusuh antara Viking vs Bonek, the Jack vs Viking, the Jack vs Bonek, dan seterusnya. Entah menang, ataupun kalah, tetep aja Ribut. Melihat kejadian ini, jadi inget lagu fenomenal punya alm. Mbah Surip. Kalo gak salah, bunyinya kayak gini :

Menang lagi, ribut lagi

Menang lagi, ribut lagi

Menaaaaaaaaangggg, Ribut lagi …

Ha ha ha ha ha … ha ha ha ha …

Terserah apa kata orang, pepatah mengatakan “Kucing Mengeong, Kafilah Berlalu“.

Maju terus Sepakbola Indonesia, Lain Kali, Trofi itu Harus Tinggal dan Menetap di Indonesia, gak Cuma Mampir!

Dinda Agus Triyana, 26 Januari 2010

23 thoughts on “Trofi Piala Dunia, Cuma Mampir …

  1. hm…kayaknya tim indonesia masih jauuuuh banget dengan piala dunia..
    tapi kalo cuma sekadar ‘mampir’ kayak sekarang… yaaa piala dunia bisa deket ama timnas..tapi cuma liat ajah..gak bisa ngedapetin itu piala…

  2. Indonesia berpartisipasi di piala dunia hmmmm bisa saja semoga menjadi kenyataan
    Indonesia dengan penduduk 250 juta lebih kok susah ya melahirkan pemain bola berbakat ada pemain bola yang berbakat e… kompetisinya yang kurang mendukung

  3. RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Apa pendapatku tentang artikel ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s