Make Your Dream, Come True

Setiap orang pasti memiliki impian. Yup, bukan manusia namanya kalo tak punya impian. Gak punya jalan hidup, hilang arah. Banyak sekali impian yang terus tumbuh dalam benak, lihat dokter, pengen jadi dokter, lihat mobil bagus, pengen bagus punya, lihat penyanyi, pengen punya suara yang bagus.

Wajar memang, gak ada salahnya kok.  Tapi, sayangnya banyak orang yang hanya bisa bermimpi tanpa ada aksi. Mimpi tanpa aksi sama dengan khayalan, dan khayalan itu gak akan bisa terwujud.

Banyak orang yang terkapar ditengah jalan, merasa lelah, males, hilang semangat, dan kehilangan arah dan tujuan impian itu. Suatu kondisi yang tidak diharapkan oleh setiap dreamer. Namun, itu pasti terjadi, mewarnai dinamika dalam meraih impian.

“Tidak ada masalah yang tanpa solusi”

Setelah beberapa kali mengkaji dan menganalisa permasalahan umum tersebut, saya berhasil menemukan sebuah formula yang bisa menjadi solusi permasalahan itu. Yaitu :

  • Bayangkan/imajinasikan bentuk impianmu

Membayangkan bentuk impian yang kita miliki tidak lah sulit. Misalnya, kita ingin punya sebuah mobil mewah, maka bayangkan bentuk mobil itu, warnanya, modelnya, suaranya saat berjalan dijalan tol.

  • Rasakan impianmu

Setiap orang bisa merasakan, pahit manis, sedih senang, susah mudah, dan yang serupa. Rasa akan indahnya Cinta, kasih, sayang. Sama halnya dengan sebuah impian. Impian bukan hal yang abstrak, saat kita ingin sebuah mobil mewah, rasakan kenikmatan saat berada didalamnya, joknya yang empuk, sejuk, dan nyaman.

  • Ceritakan pada orang lain

Berbagi, apa salahnya. Bukan untuk bermaksud sombong, kita punya impian yang besar. Menceritakan impian pada orang lain sangat dibutuhkan. Ceritakanlah kalo kita ingin punya mobil, dengan merek, model, warna yang kita rancang. Ceritakan pula rasanya naik mobil itu. Libatkan orang terdekat kita untuk ikut merasakan perjuangan kita. Boleh jadi, jalan terwujudnya impian itu lewat temen kita.

  • Siapkan diri tuk sambut yang terpahit

Jangan tergoda tayangan Sinetron! loh apa hubunganya ?. Tayangan televisi sebagian besar berakhir dengan sebuah kebahagiaan (Happy Ending). Ini bukan dunianya Avril Lavigne, bukan pula dunia Sinetron. Dalam dunia nyata, gak seindah itu. Banyak yang membayangkan jalan yang begitu indah dengan akhir yang indah, dan terkejut saat ia menemukan jalan yang tak sesuai dengan yang ia harapkan. Maka, siapkan diri tuk sambut yang terpahit, kalo ternyata jalan yang kita tempuh begitu indah, bersyukurlah, kalo pahit, kita udah siap, tul gak ?

  • Do it, Now

Lakukan sekarang juga, jangan ditunda. Menunda bisa mengendapkan semangat yang ada. Setelah persiapan begitu matang, mulailah melakukan dari hal yang terkecil dulu. Inget rumus 3M (Mulai dari diri sendiri, Mulai dari yang terkecil, Mulailah Sekarang Juga).

Selamat berjuang, tiada satupun impian yang sulit untuk diwujudkan. Selama usaha yang kita lakukan itu maksimal.

Dinda Agus Triyana, 14 Februari 2010

5 thoughts on “Make Your Dream, Come True

  1. pagi2 sudah dapat artikel motivasi yg luar biasa, lumayan bikin semangat di hari senin yg biasanya jadi hari malas, tapi karena ada artikel motivasi maka “I hate Monday” berubah jadi “I like Monday” hehehe…
    trims

Apa pendapatku tentang artikel ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s