Semua Teroris Adalah Muslim, Kecuali 99,6%

Dunia Islam memang takkan berhenti dengan terpaan angin ujian. Dimana saja, kapan saja, dan dalam bentuk apa saja. Mulai boikot, penindasan, penyiksaan, bahkan pembunuhan banyak dilakukan oleh orang – orang yang benci terhadap Islam kepada para pengikut ajaran yang lurus ini. Setiap kasus pemboman yang terjadi selalu dikaitkan dengan teroris, yang ujungnya adalah umat muslim, apalagi yang berjenggot panjang. Berikut FAKTA yang membuktikan bahwa, Teroris itu, bukan semuanya umat muslim, bahkan 99.6% adalah mereka yang non-muslim.

Para kaum Islamofobia mempopulerkan klaim bahwa “tidak semua muslim adalah teroris, tetapi (hampir) semua teroris adalah Muslim.” Meskipun ide ini menjadi aksiomatik di beberapa kalangan, tetapi sangat sederhana hal itu tidak faktual.

Dalam catatan FBI resmi menunjukkan bahwa hanya 6% dari serangan teroris di wilayah AS 1980-2005 dilakukan oleh ekstremis Islam. Sisanya 94% berasal dari kelompok-kelompok lainnya (42% dari Latin, 24% dari kelompok sayap kiri ekstrim, 7% dari ekstremis Yahudi, 5% dari komunis, dan 16% dari semua kelompok lain).

Data yang dikumpulkan oleh Europol bahkan lebih menguatkan argumen lebih jauh. Europol menerbitkan laporan tahunan berjudul Terorisme Uni Eropa Situasi dan Laporan Trend. Pada website resmi mereka, Anda dapat mengakses laporan dari 2007, 2008, dan 2009.

Hasilnya jelas, dan tegas membuktikan bahwa tidak semua teroris adalah Muslim. Bahkan, sebuah 99,6% dari serangan teroris di Eropa dilakukan oleh kelompok-kelompok non-Muslim; dan 84,8%-nya berasal dari kelompok separatis yang sama sekali tidak berhubungan dengan Islam.

Artinya, hanya kasus tertentu yang berhubungan dengan Muslim, itupun karena dengan alasan tertentu misalnya karena penindasan, dan jumlahnya hanya 0,4%.

Jadi bagaimana bisa, Muslim adalah teroris? (sa/ia) -eramuslim-

4 thoughts on “Semua Teroris Adalah Muslim, Kecuali 99,6%

Apa pendapatku tentang artikel ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s