Tak ada Rotan, BOTOL pun Jadi !!!

Itukah ungkapan yang cocok untuk menggambarkan kondisi Sidang Paripurna DPR di Jakarta, hari Selasa kemaren. Cek cok antarpeserta sidang dan pemimpin sidang. Pembahasan kasus Bank Century yang berbelit belit, tak berujung kepastian. Ditambah lagi sikap Pemimpin Sidang Marzuki Alie , Yang gak becus mimpin sidang. Ujungnya, pada ribut dah.

Usai mendengar penyampaian hasil akhir Panitia Khusus Hak Angket Kasus Bank Century, Marzuki bersiap menutup sidang. Sebelumnya, ia sempat mempersilakan beberapa anggota menyampaikan pendapat. Interupsi jelang penutupan diutarakan Bambang Soesatyo dari Fraksi Partai Golkar. Menurut Bambang, rapat pengambilan keputusan laporan sebaiknya digelar hari ini.

Interupsi lantas berlanjut dengan saling rebutan memencet tombol mikrofon antarpeserta sidang. Akhirnya semua tombol mati secara bersamaan. Di sela-sela protes yang bergulir, Marzuki memutuskan rapat ditutup dan dilanjutkan besok. Ini sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan [baca: Marzuki Alie: Tidak Ada Sabotase Mikrofon].

Aneh cuy, gedung semegah itu, yang biasa dipake buat rapat gede – gede-an, eh, mic-nya mati tiba – tiba. Apalagi waktu rame – ramenya, ck ck ck. Lain kali saya usul, pake Sound System Organ Tunggal aja, enak tuh, guede, biar PUAS semua. Sekalian, pada nyanyi bareng, kan itu kebiasaan pemimpin negara kita yang hobinya nyanyi, ya toh ?

Singkat cerita, saat lagi cekcok, ada seorang peserta sidang, Markus Nasri, anggota DPR dari Fraksi Golkar berlari lalu naik ke panggung dan mendekati Pemimpian sidang, lalu melemparkan Botol Air mineral, hingga air memercik ke para pemimpin sidang. Hujan lokal deh, ha ha ha. Lain kali, saya usulin, jangan Botol Mineral, GALON aja sekalian, biar mantap, sekalian mandi, tau aja belum pada mandi tuh.

Gimana nasib bangsa kita, kalo yang mimpinnya aja, seneng ribut. Pantes aja, banyak keributan terjadi, toh dicontoin. Gak nyadar apa, mereka tuh yang ngerumusin nasib negeri ini, jangan main – main bung! kalo pengen duduk lama di kursi tuh, kerja yang bener, atau, tak suruh kau turun dari kursi, biar kami yang ganti. *gantian maen ciprat –  cipratan, kan rame tuh kayaknya … :))

2 thoughts on “Tak ada Rotan, BOTOL pun Jadi !!!

  1. hihihihi… kirain kerajinan pake botol, ternyata malah tentang sidang kemarin, hoho… mantaps gan artikelnya.. maju terus and salam kenal, kutunggu kunjungan baliknya🙂

Apa pendapatku tentang artikel ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s