Kunci Jawaban Ujian Nasional dan Ujian Harian

CeLoTeh: Ujian menjadi saat yang menyebalkan, tapi bagi sebagian orang justru menyenangkan. Buktinya, banyak orang tersenyum saat ujian semakin dekat. Ya, mereka tersenyum, tersenyum karena … pokoknya tersenyum. Namun, sebagian besar justru  mengeluh saat ujian itu datang. Padahal, biasanya waktu dilaksanakannya ujian diberitahu jauh hari sebelum pelaksanaan.

” Saya tidak menyalahkan yang melaksanakan ujian, karena saya juga begitu … he he he …” –CeLoTeh-.

Namun, sebagai warga negara Indonesia yang menjunjung tinggi bhineka tunggal ika, persaudaraan, gotong royong, dan mengakkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan, dan peri keadilan, MERDEKA !!!.

Kenapa jadi kesana ??? maaf, terlampau semangat.😀 – CeLoTeh

Ehem, setelah searching beberapa hari, ditambah lagi berkunjung ke toko buku terdekat, akhirnya saya berhasil menemukan Kunci Jawaban Ujian Nasional beserta Kunci Jawaban Ujian Harian. Saya ingin banyak orang bernasib sama seperti saya, lulus Ujian Nasional dengan baik, dan bisa meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi.

Berikut hasil searching saya untuk Kunci Jawaban Ujian Nasional dan Ujian Harian, semoga bisa membantu.

KUNCI UTAMA

” BELAJAR DENGAN SUNGGUH – SUNGGUH”
————

Beberapa Saat sebelum Ujian

  • Periksa Jadwal Ujian dengan hati – hati

Jangan sampai kejadian Rusli terulang kembali,

Udin :”Rus,udah siap belum ?”,
Rusli : “udah donk, semaleman belajar”

Udin : “wah, hebat kau. Mau tanya neh,boleh ?”
Rusli : ”apa sih yang enggak buat Udin, sok tanya apa aja”

Udin : “Kalo rumus Percepatan tuh, gimana yah ?”
Rusli : “wah, itu kan Fisika, belum belajar Din”

Udin : “loh, katanya semaleman belajar”
Rusli :”iya, kan sekarang Ujian Bahasa Ingris“

Udin : “Whot!!! Semprul, sekarang tuh Ujian Fisika”
Rusli membuka dompet dan membaca jadwal, “Wadoh, salah baca … “. Ia pun cemas.

Ting tong, saatnya ujian dimulai.

  • Hindari situasi – situasi yang menimbulkan stress, bawa rilex aja

Biarkan pikiran anda tenang, dan nyantai. Jangan tergoda memikirkan masalah hutang, atau musuh disekolah, juga jangan lihat mantan pacar anda yang sedang berduaan dengan pacarnya yang baru. Alihkan pandangan anda ketempat yang membuat anda nyaman, misalnya Taman, pohon yang hijau.

  • Berusahalah untuk datang lebih awal, setel beker anda supaya tidak terlambat

Semoga kejadian ini terulang,

triiiiittt,,, trroonggg,,,, trreeengggg”, suara beker berbunyi kencang. Membangunkan rusli dari tidurnya yang lelap. Ia pun bergegas pergi ke kamar mandi, gosok gigi, lalu kembali ke kamar dan memakai seragam sekolahnya. Karena takut terlambat, ia pun segera mengayuh sepedanya menuju sekolah. Jalanan begitu sepi, Rusli dengan kecepatan tinggi melesat seperti kilat, “wusssss!!!”. Hanya dalam hitungan menit, Rusli sudah sampai di sekolah. Namun, ia sangat kecewa, karena pintu gerbang terkunci rapat, dan diluar sangat sepi. Ia duduk lemas, terkulai, tak berdaya. “terlambat .. “, bisiknya dalam hati.

Tiba – tiba, datanglah seseorang dengan seragam warna putih, pak satpam. Melihat Rusli yang terduduk dan menangis, ia pun merasa iba.

Pak satpam : “ade kenapa ? sepedanya rusak ?”

Rusli menatap satpam dengan tatapan penuh iba, “pak maafin rusli, sudah terlambat, bukain pintu nya dong …  mau ujian neh … “, sambil tersedu – sedu.

Pak satpam heran, dan bertanya kembali, “Ade, mau ujian apa ?”

Rusli : “Matematika pak”

Pak satpam : “ emang ujiannya jam berapa de ?”

Rusli menyapu air matanya, “jam 8 pagi pak”

Pak satpam tersenyum, “Ade, emang sekarang jam berapa ?”

Rusli bergegas melihat jam tangan, “Astagfirullah … “, ia terdiam dan tersenyum malu. Lantas berkata dengan pelan, “jam 5 pagi pak … “

  • Berpikirlah positif, dan hilangkan buruk sangka

Biasanya beberapa menit sebelum ujian dimulai, banyak pikiran yang melintas di kepala kita. Entah itu tentang penjaga yang galak, soal yang sulit, waktu yang mepet, de el el. Hilangkan itu semua, hapuskan dari memori. Lalu ganti dengan pikiran yang positif, dan katakanlah ” Saya harus berusaha, dan BISA

  • Berdo’alah

Tiada yang lebih besar keajaiban selain keajaiban Do’a. Jangan terburu – buru mengerjakan soal, diam sejenak, tenangkan hati dan pikiran, lalu berdo’alah dengan khusyuk. Yakinlah akan pertolongan-Nya. Tapi ingat, jangan terlalu lama, bisa gawat kalo anda sampe tertidur.😀

Selamat mencoba !!!, dan Nantikan Tips dan Trik seru lainnya …😀

Salam CeLoTeh

9 thoughts on “Kunci Jawaban Ujian Nasional dan Ujian Harian

Apa pendapatku tentang artikel ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s