Hasil Pertandingan PERSELA vs PERSIB

CeLoTeh : HASIL PERTANDINGAN LIGA SUPER INDONESIA, PERSELA LAMONGAN vs PERSIB BANDUNG

Dilaksanakan di Stadion Surajaya Lamongan, pada Minggu 4 April 2010. Pertandingan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Wasit:  Najamuddin Aspiran.

– >> PERSELA (1) : PERSIB (0) <<-

Line Up Persib : Markus Haris, Maman Abdurahman, Nova Arianto (C), Rene Martinez, Gilang Angga, Atep, Hariono, Eka Ramdani, Satoshi Otomo, Airlangga Sucipto, Christian Gonzales

Line Up Persela: Choirul Huda, Fabiano Betrame, Komat Suharto, FX Yanuar, Tomy Rifka, Taufiq Kasrun, I Wayan Gangga, Martin Zada, Jimy Suparno, Samsul Arif, Franco Hitta

(lineup pemain berdasarkan daftar susunan pemain yang diterima oleh para jurnalis sebelum pertandingan. Perubahan pemain tetap tergantung keputusan akhir pelatih)

Catatan :

  • Dari 4 kali bertandingan melawan Persela di Lamongan, Persib belum pernah sakalipun memenangkan pertandingan. Rekor 4 kali kalah 1 Draw.
  • Pertemuan terakhir Persela vs Persib di Lamongan berakhir 2-2 di Liga Jatim 2010. Gol dicetak oleh Martin Zada 11, Fabiano 46,(persela) dan  Atep 45, Gonzales 70 (persib)
  • sumber : simamaung.com

——- CeLoTeh ——

BABAK PERTAMA (1st)

Menegangkan!!! Sekaligus, Menyebalkan !!!

Dimenit awal, pertandingan diwarnai pelanggaran. Wajar memang, kalo ada pelanggaran, namun, berdampak buruk buat Persib. Di menit ke-13, Airlangga terjatuh, dan memerlukan perawatan medis. Setelah itu, Nova Arianto mendapatkan hal yang sama di menit ke-33Dimenit ke-38, Atep tergeletak di dalam kotak penalti Persela. Menurut WASIT, bukan pelanggran. Sementara itu Airlangga terus memegang paha kiri nya.

Namun, selain pelanggaran, peluang mencetak Gol untuk kedua tim sangat banyak. Beberapa tendangan pemain Persib meleset, sehingga tak satupun Gol yang berhasil dicetak.

Sedangkan, Persela berhasil membobol gawang Markus di menit ke-42, Fabiano Betra dengan mememanfaatkan bola muntah. Skor bertahan 1-0, kemenangan untuk Persela.

BABAK KEDUA (2nd)

Terpaksa Protess !!!!

Kedudukan yang tidak menguntungkan untuk Persib, memancing semangat maung bandung ini untuk tampil lebih maksimal. Terjadi pergaintian pemain di kubu persib. Beberapa serangan Persela dapat dipatahkan, Sedikit demi sedikit Persib mulai mengambil alih permainan.

Namun, ternyata ada sesuatu yang aneh dengan WASIT. Jaya hartono (pelatih Persib)  mendatangi meja IP untuk memprotes keputusan WASIT. WASIT dinilai berat sebelah.

Menit – menit berlalu tanpa satu Gol pun dari kedua Tim. Disisi lain, Persib sudah kehabisan strategi untuk membongkar pertahanan Persela. Injury time selama 2 menit, berlalu tanpa hasil. Skor bertahan, 1-0. Kemenagan Persela atas Persib, di kandang Persela.

CeLoTeh : Secara umum, pertandingan Persela vs Persib sangat mengecewakan. Potret buram per-sepakbolaan Indonesia terpampang jelas, disaksikan jutaan warga negara Indonesia. Bukan masalah menang atau kalah, namun, kata “Sportifitas” se-akan tak dianggap lagi. Profesionalitas, jauh di ujung langit, tak tergapai.

Ck … ck … ck …, kapan PSSI sadar kata “Profesional“, kapan pula Indonesia bisa bangkit, dan bangga dengan persepakbolaan yang Baik dan Mendidik.

Vote For :

░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░ ░█▀▀█░█▀▀▀░█▀▀▄░▄▀▀▄░█░█▀▀▄ ░█▄▄█░█▀▀▀░█▄▄▀░░█▄░░█░█▀▀▄ ░█░░░░█▄▄▄░█░░█░█▄▄█░█░█▄▄▀ ░░I░░N░░D░░O░░N░░E░░S░░I░░A░░ ░░░░░░░░░░by░░A░L░░E░X░░░░░

Semoga Profesionalitas berawal dari si maung bandung ini. Go … !!!! To be Better !!!!

Lihat :

salam CeLoTeh.

2 thoughts on “Hasil Pertandingan PERSELA vs PERSIB

Apa pendapatku tentang artikel ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s