Sulitkah mengatakan CINTA ???

Celoteh hari ini …

Suatu hari, saya duduk di atap rumah. Memandang langit yang indah, biru, cerah dan megah. Tertegun, melihat fenomena alam yang luar biasa.

Ada kawanan burng yang terbang bebas, berisul riang. Menukik turun dan naik kembali. Sejenak aku teringat perkataan seorang bijak.

“Setiap mahluk yang ada dibumi, diberikan Nikmat yang luar biasa besarnya. Tanpa mereka sadari, nikmat itu selalu ditambah, dan ditambah”

Lalu, ada bimbang dalam hati ini. Saat teringat satu ungkapan, bahwa burung bersiul,terbang bebas diangkasa adalah satu cara yang mereka lakukan untuk menyatakan Cinta dan Syukur atas Nikmat-Nya.

Padahal, dari kacamata seorang manusia, nikmat yang Allah berikan pada burung, tak sebanding dengan yang diberikan-Nya pada Manusia.

Burung hanya mampu bersiul, manusia bisa bernyanyi. Burung punya sayang untuk terbang, namun tak bisa menggenggam, Sedangkan manusia punya tangan yang bisa merancang sebuah pesawat dan terbang ke angkasa, juga bisa untuk menggenggam.

Burung tak punya perasaan, sedangkan manusia diberikan karunia untuk merasa, sedih, bimbang, ragu, marah, kesal, dan lainnya.

Jauh rasanya perbandingan Burung dengan Manusia. Namun, kembali aku tertunduk malu pada mereka, burung kecil yang terbang di angkasa.

Walaupun nikmat yang diberikan terlihat sederhana, TIDAK ada satu hari, atau menit, atau DETIK yang mereka lewatkan tanpa berzikir, bersyukur atas Nikmat yang mereka dapatkan.

Berbeda dengan kita, yang terlau sibuk dengan urusan dunia, dan lupa mensyukuri Nikmat yang Luar Biasa Allah berikan pada kita. Sangat banyak untuk disebutkan.

Namun jarang rasanya berucap syukur. Jarang rasanya diri ini, mengucapkan Cinta pada – Nya …

Apa kah sulit mengucapkan Cinta kita pada sang Maha Pemberi ?
Apa kah sulit mengucapkan Cinta kita pada sang Maha Penyayang ?
Apa kah sulit mengucapkan Cinta kita pada sang Maha Kuasa ?

Sulitkah ? atau … kita yang enggan mengucapkannya …

Aku ingin seperti Burung yang setiap hari bersyukur, berdzikir, dan … Mengucapkan CINTA pada sang Maha Pencipta.

Celoteh.

11 thoughts on “Sulitkah mengatakan CINTA ???

Apa pendapatku tentang artikel ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s