Andai aku bisa melihat

Sebuah renungan hari ini …

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Setiap pagi, selalu indah. Langit biru yang cerah. Awan putih lembut,  nampak megah. Burung – burung terbang bebas diangkasa, kepakkan sayap mungilnya. Bening embun pagi, kilaunya pantulkan cahaya mentari. Bergelantungan di ujung daun hijau, sebagian di atas kelopak bunga yang indah, dan penuh warna. Pagi hari yang begitu sempurna …

Tiba – tiba, langit mendung. Awan hitam datang cepat, tutupi lembutnya awan putih. Langit cerah berubah jadi kelabu. Angin berhembus kencang, jatuh kan bulir – bulir embun yang asyik bergelantungan. Tetesan air hujan, riuh basahi rerumputan, jalanan, dan rumah – rumah yang berjajar rapih.

Duduk sendirian di teras rumah, menanti hujan berhenti. Aku berharap, ada pelangi yang muncul, penuh warna. Merah, hijau, kuning, dan biru.

Kita pasti pernah
Dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini
Tak ada artinya lagi

Semua begitu indah, dan akan semakin indah andai … ada kesempatan untukku menatapnya. Bukan sekedar mendengar kata orang, lantas sibuk membayangkannya. Bukan hanya goresan ingatan belaka. Bukan hanya harapan, yang tak kunjung terwujudkan.

Aku ingin merasakan, indahnya tetesan air mata, namun, seperti apa air mata itu sendiri, aku tak tahu. Ada banyak warna yang ada di sekitarku, namun hanya satu warna yang ku tahu … hitam. Semua tampak abstrak, hanya gumpalan hitam yang ku lihat saat bangun tidur.

Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalkani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Namun, pada siapa layak nya ku adukan keluhan ini. Lagi pula, untuk apa mengeluh. Untuk apa bersedih. Untuk apa menangis. Percuma, karena tak setetespun air mata yang keluar dari kelopak mataku yang memutih ini.

Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar
Dan tak kenal Putus asa

Salam kangen,
Dinda Agus Triyana

One thought on “Andai aku bisa melihat

Apa pendapatku tentang artikel ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s