Ada apa dengan Susis?

What and am I going to do?
But I can’t do anything
*susis wo wo wo susis, suami takut istri…

dindaagustriyana.wordpress.comPernah denger lagu ini? Apa! Bukan Sosis, tapi susis… tahu kan???

Tepat sekali, ini adalah lagunya Sule-Susis dari album…

Sekilas lagu ini terkesan ndeso, kampoeng, and djadul banget. Lihat aja judulnya, gak modern banget dah, judul lagu SUSIS, beda sama lagu pop yang laen, manusia biasa-Kahitna, Ya Sudahlah-Bonda Feat Fade2Black, Nidji-Dosakah aku, de el el. Buanyak deh, judul lagu yang keren daripada susis.

Bukan Cuma itu, liriknya juga sama ndesonya,

tak punya taring, tak punya cakar loh kok takut?
Cantik dan anggun, lemah gemulai loh kok takut?

*susis wo wo wo susis (wou wou wo)
Suami sieun istri…

Tuh kan, ndesoo banget. Mana bahasanya campur aduk, sunda-indo, ini lagu gak ngatur dah. Belum lagi liat liriknya yang, india – indo, ce ilah, nambah djadul aja ni lagu. Penyanyinya juga gak ganteng, ibarat langit sama dasar sumur deh kalo dibandingin sama Afgan atau Rio Febrian.

Tapi, jangan salah loh. Lagu Susis yang dipopulerkan oleh Sule, pemain Opera Van Java yang terkenal dengan kata *Prikitiww nya ini, berhasil menembus beberapa tangga lagu populer di Indonesia. Mantap rek!

Dimanapun kita berada, pasti ada orang yang hapal lagu ini. Kok bisa yah??? Kayaknya maen dukun neh sule, hiiihhh, sereum..

Kalo kita teliti, selain promosi yang sule dan kawan – kawannya lakukan saat tampil di Opera Van Java lagu ini bisa populer karena isi nya yang begitu me-masyarakat. Yah, gak jarang suami yang takut sama istrinya. Belum lagi, banyak film atau sinetron yang juga berceritakan kaum suami yang takut sama istrinya.

Ditambah lagi, liriknya yang ringan diiringi musik Reggae yang kena banget buat dibawa nyantai. Coba deh dengerin lagu ini waktdindaagustriyana.wordpress.comu ngumpul bareng temen-temen, *yang suka pasti ngikutin, yang gak suka pasti.. langsung nge-banting laptop/mp4 nya, atau muntah-muntah.. hehe.

Overall, lagu ini udah terbukti ngalahin lagu-lagu pop lainnya. Penjualan RBT nya juga, udah banyak tuh, tapi belum bisa ngalahin lagunya Tak Gendong dari alm.Mbah Surip.

By the way, udah punya belum lagunya? Udah!, baguuss. Yang belum anda Penasaran sama lagu ndeso yang populer ini, celoteh ngasih link downloadnya neh. Hati – hati, mendengarkan lagu sule-susis bisa menghilangkan kantuk, gak ada pengaruhnya sama serangan jantung, mengurasi stress dan cocok didengarkan semua kalangan. So,let’s check this out!!

Download lagu Sule – Susis

Download Album Sule

6 thoughts on “Ada apa dengan Susis?

Apa pendapatku tentang artikel ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s