Nikmatilah kesulitan anda

celoteh,Percayalah, setiap masalah ada solusinya. Kecil atau besar, ringan atau berat, lama atau hanya sekejap mata, masalah itu memiliki solusi yang selalu datang bersamanya.

Rasa resah dan gelisah, saat tumpukan kesulitan menghampiri. Tugas kuliah, tuntutan kantor yang selalu membayangi. Serasa, dunia ini begitu sempit, sesakkan hati.

Setiap orang pernah mengalaminya, namun hanya sedikit yang bisa menyikapinya dengan baik. Satu solusi yang dapat saya tawarkan, saat kesulitan datang yaitu nikmatilah kesulitan anda. Nikmati? Kok bisa!

Menikmati kesulitan memang bukan solusi bagi masalah anda, solusi masalah hutang anda adalah dengan melunasinya, bukan menikmatinya. Namun, menikmati masalah bisa jadi jalan untuk membuka pintu – pintu solusi yang seakan tertutup.Minuman apa yang anda sukai? Kopi, susu, atau the manis. Apa yang anda lakukan, saat saya membelikan anda segelas minuman yang anda suka disaat anda mendapatkan masalah? Diminum, atau dibuang? Lalu apa perasaan anda, saat minuman itu perlahan masuk kedalam tenggorokan, mengalir perlahan, terasa nikmat.

Begitulah sikap kita saat menghadapi kesulitan, menganggap kesulitan itu adalah segelas kopi hangat yang nikmat. Kita minum perlahan kopi itu, rasakan desiran angin berhembus, jantung yang berdetak merdu. Disaat itulah, pikiran kita akan menerawang jauh, hingga sampai disebuah pintu yang bernama solusi.

Karena, masalah atau kesulitan yang kita hadapi bukanlah masalah itu sendiri, melainkan cara kita menghadapi masalah itu. Belum tentu, kehilangan uang satu juta, lebih berat dari pada kehilangan uang seratus ribu rupiah. Tergantung cara kita menyikapi kehilangan itu.

Selalu tenang dan santai dalam menghadapi masalah, dapat menjauhkan kita dari masalah – masalah lain yang mungkin terjadi.

Yuk, kita nikmati secangkir kopi kesulitan rasa moka itu, perlahan solusi pun kan datang menghampiri.. selamat menikmati kesulitan anda…

8 thoughts on “Nikmatilah kesulitan anda

  1. Masalah yg kuhadapin skrg tu kopi pahit plus garam inggris, uda pahit, sakit perut mau muntah lg… Lemas gak sih????

Apa pendapatku tentang artikel ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s