Enjoy Aja!

Bahagia itu, Relatif!!

Ternyata kunci kebahagiaan itu, bukan harta, bukan mobil mewah, rumah besar, atau jabatan. Tapi, cara kita jalani hidup yang kita miliki sekarang.

Coba tengok deh, mamang tukang beca yang nikmatin nge-genjot becanya, coba liat deh penjual baso keliling yang bersiul sambil bernyanyi, coba intip deh sopir angkot yang angguk angguk geleng geleng denger lagu sambil mengendarai angkot.. bahagiakah mereka? Iya!

Nah, sekarang coba tengok deh pejabat yang duduk rapat, muakanya kusem and kumel, pucet dan berkerut. Coba liat deh, orang kaya yang punya mobil mewah, sulit tidur takut mobilnya di curi.. mana yang menurut kamu paling bahagia?Yup, emang gak setiap hari sih, bisa jadi sebaliknya. Namun, realita yang saya temui, ternyata kebahagian datang dari cara kita menjalani hidup ini. Banyak orang yang mengeluh dengan kondisi hidupnya, menyesal ditakdirkan menjadi “A”,”B”,atau “C”.

Padahal, semua yang kita dapatkan adalah yang terbaik dari-Nya. Mengeluh atau tidak, toh! Kita tetep tuh dapet yang itu… Kenapa gak kita coba untuk Menikmatinya?

Mereka yang bahagia, mereka yang menikmati hidupnya, ikhlas dengan kondisi yang ada. Bukan berarti pasrah dan gak mau yang lebih baik lagi! Tapi, berusaha dengan hati yang tenang, pikiran yang matang, tuk menjemput peluang – peluang perbaikan diri yang lebih baik.

Hati yang tenang dan pikiran yang matang itu, gak akan muncul kalo kita gak bisa nikmatin hidup kita.

So! Frend, ‘kalo bingung, stress, atau gelisah.

Apa kuncinya?

Salam, celoteh, ^^

15 thoughts on “Enjoy Aja!

  1. Bener banget. Seberapa kita iklas menjalani hidup, segitu juga kemudahan kebahagiaan menghampiri kita. Dan keikhlasan itu terbentuk karena suatu keimanan yang kuat atas janji Tuhan kepada umat-Nya.

    • ya, begitulah hidup..
      jadi ringan saat dibawa ringan, jadi makin berat saat dibawa berat…

      hidup ini emang unik, banyak rahasia yang indah, bisa kita dapatkan dengan begitu mudah,, kalo kita bisa nikmatin hidup kita…

      • Apa yang kita pikirkan (percayai) adalah apa yang akan kita tuai. Jika berpikir gagal maka dapat gagal. Jika berpikir berhasil maka dapat keberhasilan. Jika berpikir berhasil tetapi hasil tak seperti harapan, kita tetap menganggapnya berhasil sebab masih ada sisi lain yang mengikuti keterbatasan keberhasilan tersebut. Mungkin hikmahnya dan sebagainya.

  2. betul….betul….hidup itu jngn di buat susah gimana qt menyikapi hidup ini..di dunia ini ada rahasia di balik rahasia….

Apa pendapatku tentang artikel ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s