Reka Ulang Mimpi…

Ada banyak impian yang saya tuliskan semasa kuliah dulu. Sebagian kecilnya sudah tercapai, sisanya masih berupa tulisan. Rutinitas kerja membuat semuanya terasa semakin sulit, waktu yang sempit, dan dana yang menghimpit. Seharian di sekolah, belajar dan mengajar, duduk menunggu siswa ujian, dan menjaga Lab sebagai pekerjaan tambahan. Tak terasa, banyak waktu tersita tanpa karya, usia berlalu begitu saja, dan impian pun.. menguap entah kemana.

Sambil menatap cermin, wajah yang semakin tua pun nampak jelas. Sebuah kantung hitam kecil menggantung dibawah mata, bukan karena banyak buku yang dibaca, tapi karena terbawa ritme rutinitas yang membosankan.

Harus ada sebuah perubahan…

Mengingat kembali impian-impian itu, semakin jauh jarak untuk menggapainya. Tapi benih semangat masih tetap menyala. Masih ada kesempatan bagiku mewujudkannya.

Batu yang kuat sekalipun bisa berlubang karena tetesan air yang konstan. Itulah makna sebuah perubahan, bertahap dan konsisten. Sekalipun hanya sedikit, jika terus dilakukan, pasti kan ada hasil yang membanggakan.

Sulit itu menurut kita, boleh jadi sangat mudah bagi-Nya. Mustahil itu kata kita, semua mungkin atas kuasa-Nya. Logika sederhananya, untuk memutar bulan dan matahari, mengatur tata surya, menghidupkan dan mematikan mahluk saja Dia sanggup, masa iya impian kecil kita tidak bisa dikabulkan-Nya?

Membuka kembali imajinasi semangat, masih ada kesempatan untuk menang. Kesempatan tidak datang sekali, tapi selalu datang saat kita berusaha untuk mewujudkan sebuah impian.

Saatnya melakukan sebuah renovasi diri, mendesign kembali mimpi, mengatur strategi, memantapkan hati dan kita reka ulang mimpi-mimpi ini.

4 thoughts on “Reka Ulang Mimpi…

Apa pendapatku tentang artikel ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s