Es Buah Hijau

es buahPerjalanan Karawang menuju Bandung sudah tak aneh lagi bagiku. Yah, secara, nasib seorang bolang tua memang begitu, jalan-jalan ke berbagai kota. Tapi, perjalanan kemarin jadi tidak biasa karena sesuatu dibalik plastik putih.

Singkat cerita, ada sekempok anak-anak yang luar biasa, mereka mengantarku pergi. Hah, aneh sih, baru kali ini saya pergi ke bandung sampe di tahan-tahan. Bahkan diteriakin maling!!, eh bukan, maksudnya diteriakin jangan pergi. Coba kalo ada Raam Punjabi –produser sinetron-, ini udah jadi sinetron di tipi, saya pemeran utamanya. Haduh… gak kebayang kalo harus naik naga…

Saat keluar gerbang, ada sebagian dari mereka yang berlari mendekat sambil membawa dua buah minuman dengan plastik. Yang satu dipegangnya, yang satu dibungkus plastik putih. Saya tahu isi plastik putih itu apa, soalnya minuman yang sama dia pegang di tangan yang satunya. Huh, harusnya disembunyikan dulu, biar surprise gitu.

Yah, isinya sederhana, es buah yang airnya kehijauan. Wah, jangan-jangan airnya dibuat dari rebusan promagh dicampur obat batuk. Eh, ternyata bukan.

Dan minuman itulah yang menenamiku selama perjalanan…

Pertama, gambar diatas itu jauh lebih jelek dari yang mereka kasih.

Kedua, Saya suka minuman itu karena berwarna hijau. Hijau adalah warna yang dicintai rasul, saya cinta rasul, jadi saya juga mencintai apa yang dicintainya, termasuk kucing.

Ketiga, rasanya.. hemm.. manis, tapi tak semanis senyumanku, iya kan?! Jujur deh!! Gak jujur, push up!!. Buahnya juga seger dan renyah, sekalipun saya gak tau buah apa itu, yang penting itu buah beneran buah. Stop berpikir kalo itu buah plastik, Stop! Stop! Stop!!

Keempat, minuman itu ada disaat yang tepat. Bukan disaat haus, tapi disaat saya mengenang banyak kenangan di tempat itu.

Kelima, minuman itu gratis..yey!!

Yup, over all, terima kasih buat es buah hijau, yang entah nama aslinya apa. Enak, cocok untuk disajikan di acara kerajaan. Sebuah kenangan yang mungkin sulit dilupakan..

Eh, sebentar, buahnya beneran kan? Bukan buah plastik kan????

2 thoughts on “Es Buah Hijau

Apa pendapatku tentang artikel ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s