Timbangan Ujian

664xauto-3-doa-yang-tidak-akan-dikabulkan-allah-swt-160601g“Ya Rabb… berikanlah sebuah timbangan untuk mengukur seberapa berat ujian yang harus saya hadapi.. agar, suatu hari nanti saya bisa menyombongkan diri ini, seolah diri ini kuat untuk menanggung beratnya beban itu.. atau sebaliknya, sebagai bentuk sadar diri yang lemah dalam menanggung ujian yang ringan ini..” isi otakku.

“Ya Rabb… kenapa harus jidat saya yang harus jadi landasan bola golf itu mendarat, padahal lapangan begitu luas, seakan tak berujung. Dan saya hanya satu titik hitam kecil, jidat saya jauh lebih tak terlihat lagi. Namun, kenapa tempat sekecil ini jadi pilihan bola golf itu? Apakah ada magnet yang menariknya terarah kesini?”, isi hatiku.

“Ya Rabb… sudah berapa kali jantung ini berdenyut kencang saat dentuman ujian kau berikan, seakan jantung ini berada di pinggiran tempat uji coba bom. Kadang denyut terasa keras, sampai sesak nafas terasa. Bahkan lama tuk kembali normal”, isi jantungku.

“Ya Rabb.. andai tabungan usia ini bisa ku tukar dengan sesuatu yang aku sangat inginkan. Ambillah sebagian, atau seluruhnya.. agar sekali saja ku ingin melihat hal itu terwujud”, isi otak gila ku.

“Tapi.. Ya Rabb.. Itu bukan jalan keluar kan? Bahkan itu dilarang untuk ku lakukan. Aku harus bertahan, dan berubah menjadi besi kasar. Semakin keras tempaan, semakin tajam lah besi itu. Semakin panas suhu, makin mudah pula besi itu ditempa”, otak waras ku bekerja.

“Andai.. aku tak ingat siapa aku, dan atas ijin siapa aku bisa tetap berada disini.. sungguh, aku akan  jauh tersesat entah kemana.”, mulai sadar.

“Beruntung, aku punya Engkau… ya Rabb.. selalu setia menemaniku, bersamaku, disampingku, menjagaku, menyiram penas hati ku, melembutkan detak jantungku, menyadarkanku pada satu hal yang sama sekali aku lupa…”

Yaitu… untuk selalu bersyukur pada-Mu…

“Ya Allah… Aku tak lagi meminta apa yang aku inginkan.. apa yang aku impikan.. apa yang selalu ada dalam otakku ini.. walau Engkau lebih tau isi hatiku.. Namun, satu yang ku inginkan dari Engkau, Ya Rabb.. berikanlah kekuatan pada pundak ini untuk tetap stabil dalam menanggung segala beban ujian yang datang”

Aamin…

Apa pendapatku tentang artikel ini?

