Si Ahli FAKEsmile

golYah,, namanya juga hidup, loe pasti nemu yang namanya masalah. entah seringan kapas atau seberat truck kontainer yang bawa gajah. Coba deh you pilih, masalah yang lagi dihadapin neh kelasnya yang mana.

Sumpah, mau lari ke gunung, loe bertapa bertahun-tahun disana gak akan beresin masalah, cuma satu doang solusinya, yaitu loe beresin tuh masalah, kelar dah. Pake prinsip pegadaian, “menyelesaikan masalah tanpa masalah“.

Tiap orang beda juga cara nyikapin masalahnya, misalnya gue neh yang bergolongan darah O, bisanya merenung dulu di kegelapan dan kesunyian malam, ditemenin sama batalyon tuyul, baru dah beresin masalah entar. Kadang kelamaan merenung, ampe males buat beresin masalahnya.

Tapi, ada neh orang yang punya cara jitu waktu ngadepin masalah dalam hidupnya. Neh kelompok orang, gua juluki Ahli Fakesmile.

Fakesmile itu maknanya senyuman palsu. Jari orang-orang ini kalo lagi dapat trouble, bisa tetep senyum, ampe gak keliatan kalo lagi ada masalah. Senyuman buatan yang tumbuh dari kebiasaan, sebagian lagi udah jadi isnting dari tubuhnya.

Gue denger sih, para ahli Fakesmlie ini tipe goldar nya A, tau bener atau gak, yang pasti Fakesmile gak buruk kok. Justru ada baiknya, artinya loe mandiri dan gak mau bikin orang sekitar ikutan masuk dalam masalah loe. Beda sama goldar O yang pengennya bareng-bareng terus kalo ada masalah.

Cuma, jeleknya, loe jadi ngearasa sendiri, gak punya tempat cerita karena malu buat cerita. Loe ngerasa bisa ngadepin masalah loe sendiri, padahal banyak orang yang bisa bantu.

Buat si Ahli Fakesmile, inget manusia-manusia hebat disekitarmu. Sesekali berbagilah, toh mungkin itu bisa bantu beresin masalah yang lagi dihadapin.

Apa pendapatku tentang artikel ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s