Dipaksa Posting

akhwat-haruHei, jangan protes sama judulnya, terserah Ane dong. Judulnya emang gak berkelas, maklum, si ide belom nongol dari kemaren. Blom ada rasa buat mood nulis, sekalipun banyak kisah yang terjadi di sekitarku, yang manis, asem, pait, sepet, asin, gurih, macem-macem dah, tapi mood nulis blom juga nongol. Ibarat diatas meja loe ada mie anget, trus di luar hujan rintik-rintik sendu kek manaaa gitu, tapi loe gk laper, tuh mie bakal loe makan juga? Kalo ane sih, embat aja, lumayan kan, haha.

Karena si ide gak muncul juga, ane cerita asal aja deh. Terserah, loe mau baca ato kagak, buat ane sih no prob. Tujuan ane nulis bukan buat di baca, cuma tempat ane curhat.

Oke, cerita yang pertama. Kemaren ane ketemu bidadari, cuantiknya gak ketahan. Item manis, senyumnya simetris, matanya sinis (sipit manis), hidungnya mancung keluar, mukanya oval, jilbab rapih, tinggi semapai, masih muda. Pokoknya, perfect super. Rasanya pengen cepet-cepet nulisin namanya di surat undangan ane.

Awalnya, ane cuma bisa monitor dari jauh aja tuh bidadari, kagak berani mendekat, ane khawatir mati gaya. Ane sih pede aja, walaupun tampilan ane standar. Cuma ane watir bro,, watir standar ane cocok buat menopang beban hidup bidadari itu berdua dalam bahtera cinta. warbyasah!!

Pesan nenek ane, “cu, nenek nyesel dulu nenek gak suka makan kacang, sekarang nenek sudah ompong, jadi gak bisa makan kacang lagi”, nah dari situlah ane ngambil kesimpulan kalo kesempatan itu harus dicoba, jangan dilewatkan. Sebelum gigimu ompong.

Ane kumpulin dah keberanian, ketaatan dan kebersihan dalam satu ikatan. Walaupun tuh bidadari jaraknya cuma 100 meter di depan mata, mata ane yah. Mesti prepare biar sukses tok cerr.

Neh, ane ajarin cara PeDeKaTe sama orang baru yang super kek bidadari yang satu ini. Pertama, lakukan pelemasan badan, caranya regangkan tangan, kaki, leher, punggung dengan gerakan sederhana. Kedua, latih kemampuan berbicara, gerakkan mulut membentuk huruf Vokal, A-I-U-E-O dengan sesempurna mungkin. Ketiga, pastikan nafas tercium wangi, klo loe gak sempet gosok gigi beberapa hari, buruan makan permen wangi. Keempat, berdo’a dulu, semoga dilancarkan dalam perjalanan, dimudahkan dalam usaha, dan dikabulkan semua keinginan. Aamin. Terakhir, cepetan mulai!!!

Beres prepare, ane langsung action. Langkah pertama berat, kedua, ketiga, ke empat, sampe ke 100 meter pun ane tempuh. Akhirnya, ane tepat ada di depan dia. Si bidadari itu, si calon nama di surat undangan itu, si perfect itu. Dari jauh aja udah cantik, apalagi dari deket broooo!!! Gak bisa ngedip sama sekali.

“Maaf, ada apa mas?”, suara merdu terdengar menusuk kalbu. Doi nanya duluan, ane gemeteran.

“o..o…..oh, maaf cuma sekedar lewat”, Ane

“Serius?”, Doi

“ii..iyya..”, Ane

“Oh, dikira sengaja dateng kesini”, Doi

“yy.. yah itu juga sekalian. Maaf, boleh kenalan?”, Ane

“boleh..”, doi

“Saya, Agus Hardiyanto Wijoyo, panggil aja Agus”, Ane

“hai mas Agus, saya… Andri..”, Doi

Andri!! Please, kasih efek petir nyamber di badai tengah laut dong. Hati Ane remuk waktu dia bilang namanya Andri. Baru kemaren FB, IG, BBM, WA, LINE ane penuh notif soal LadiBoy, dan ane tau cantik-cantik juga kan. Jangan-jangan, yang ane lihat kek bidadari ini, ketua para LadiBoy.

“maaf mba, saya buru-buru!”, Ane.

Doi nampaknya ingin lanjut berkata, namun Ane gak mau ngasih kesempatan lain. Gimana kalo dia berusaha buat hipnotis Ane. Kan repot.

Tanpa pikir panjang Ane tancap gas, berjalan dan menjauh. Gak berani nengok belakang, rasa parno dan pikiran tentang ladyboy berkelebat hebat dalam benak. Hampir saja Ane jadi korban kejahatan penjahat bertopeng wanita!

Beberapa langkah menjauh, ada seorang gadis yang berjalan melewatiku, dia melangkah mendekati sosok yang kuanggap bidadari tadi. Dan ku dengar dia menyapa…

“Hei.. Andria,, lagi apa disana?”, serunya setengah teriak.

Dan langkahku pun terhenti, Andri..a.. jadi itu nama yang sebenarnya. Ane tengok belakang, doi tersenyum. Namun, nasi sudah jadi bubur, rasa malu tak tertahan ini mendorongku untuk menjauh. Melangkah pelan sambil menatap langit yang biru, Andria… itulah namanya.

 

 

One thought on “Dipaksa Posting

Apa pendapatku tentang artikel ini?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s